Kamis, 17 Maret 2011

Apple iPad 2



Baru-baru ini Apple memperkenalkan produk baru mereka yaitu iPad 2.  Ipad 2  adalah generasi ke 2 dari seri iPad, dilihat dari desainnya iPad 2 sepertinya lebih fashionable dari generasi sebelumnya, karena didesain jauh lebih tipis dan ramping dari generasi iPad sebelumnya, bahkan lebih tipis dari MacBook Air ataupun iPhone 4.

Bodi iPad 2 lebih tipis 34% dari yang sebelumnya 13,4 mm di generasi pertama, menjadi 8,8 mm saja. Lalu beratnya menjadi 600 gram dari yang sebelumnya mencapai 700 gram. Apa yang dilakukan Apple untuk membuat iPad 2 jadi tipis? Apple memodifikasi bagian baterai. Sumber daya di iPad 2 ini hanya setebal 2,5 mm, lebih tipis 59% dari baterai di iPad versi terdahulu yang seukuran 6,1 mm.

"Desain baterai iPad 2 adalah perubahan besar dari iPad generasi pertama," ucap Kevin Keller, analis dari IHS iSuppli yang telah mempreteli jeroan iPad 2. selain itu dihilangkannya frame metal dari bagian layar, ini membuat ukuran layar menipis sebesar 17 persen.

"Apple secara khusus berfokus pada ketipisan sebagai poin diferensiasi iPad 2. Tablet baru lain yang datang ke pasar, yang semuanya kurang lebih sama tipis dengan iPad pertama, kini terlihat gemuk dibanding iPad 2. Ini mungkin membuat kompetitor melangsingkan produknya untuk menyamai Apple," pungkas Keller.
Sementara dari sisi hardware, iPad 2 membawa perubahan signifikan dengan ditanamnya chipset prosesor 1 GHz dual-core Apple A5. Hebatnya, prosesor baru yang ditanamkan pada iPad diklaim mampu meningkatkan kinerja CPU hingga 6x dan kinerja GPU sebesar 9x. iPad 2 juga dilengkapi dengan dua kamera yang terletak di bagian belakang dan depannya. Pada sektor penyuplai daya, iPad 2 disokong oleh baterai yang mampu menghidupi hingga 10 jam.
 
Rencananya iPad 2 akan hadir dengan dua varian warna hitam dan putih dengan banderol sekitar $500 (Rp4.7 juta-an) untuk versi Wi-Fi dengan memori 16GB, sedangkan versi 3G dibanderol mulai dari $630 (Rp5.6 juta-an).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Author

Susanto Sid's, adalah seorang pria dengan kesendiriannya menghadapi hidup dan tantangan kehidupan. Yang dalam kesendiriannya tidak ingin disebut jomblo tapi single, karena katanya joblo itu nasib sedangkan single itu pilihan. Masih belajar buat blog untuk mengisi kekosongan waktu. Mohon maklum kalau blognya jelek, walau tak sejelek pemiliknya.

Pengunjung